Pengaruh Pemasaran Digital dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kopi Lokale Cabang Siantan

Authors

  • Khotijah Dwi Lestari universitas oso Author
  • Pratika Linanda Universitas OSO Author
  • Hence Made Aryasa Universitas OSO Author

Keywords:

pemasaran digital, brand awareness, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel digunakan dalam penelitian ini yaitu pemasaran digital dan brand awareness sebaagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel  dependen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran digital dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kopi lokale pada cabang siantan.  Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purpose sampling dengan kriteria responden, konsumen yang sudah pernah melakukan pembeelian produk di kedai Lokale secara online maupun offline konsumen merupakan pengguna media sosial. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berupa Google Form. Metode analisis data yang digunakan penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda yang diolah dengan alat bantu aplikasi Statistical Product & Service Solution (SPSS) versi 26. Berdasarkan pengujian hipotesis pertama (1) disimpulkan bahwa pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil  pengujiann hipotesis kedua (2) menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

  • Khotijah Dwi Lestari, universitas oso

    Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas OSO

  • Pratika Linanda, Universitas OSO

    Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas OSO

Downloads

Published

2024-10-23

Issue

Section

Articles